September 06, 2010

From now

Halo semua, rasa bosanku mulai teratasi loh. Dengan jagain mak uwo ^^ mayanlah, daripada gue luntang lantung gada kerjaan yega. Abis berhubung nyokap udah mulai kerja hari ini, dan teteh udah pulang kampung. Suasana rumah sepi. Abis. Parah. Haha lebe ya. Apalagi besok si bu Iin yang jagain nenek pulang. Beruntunglah awak yang jagain mak uwo.

By the way, gara-gara bosen gak ketulungan juga gue mulai baca novel loh. Padahal dari dulu mah gue mana pernah suka baca novel, abis bosen sih, buat ngantuk :O Tapi sekarang malah gue yang bosen baca komik, gara-gara gak ada komik baru buat dibaca :p hahaha ketauan kere-nya. Yak, balik ke topik. Baca novel ternyata seru ya, jadi kita bisa ngebayangin gitu lewat imajinasi kita, kan bisa nambah jiwa kreatifitas terus nambah kosa kata-kalo novelnya "bener". Wk baru kerasa sensasi baca novel nih setelah sekian lama, telat ye?ehehe mending iya daripada gak sama sekali kan ^^ Jadiiiiiiii tadi hari ini gue baru nyelesain novel "Negeri 5 Menara" karya A. Fuadi sama novel A.I karya Winna Efendi. Nih cover-nya



A.I



Negeri 5 Menara


Zumpe. Isi novel di atas keren! Ga boong. Atau emang selera gue yang gampang dipuaskan ya?Entahlah. Tapi gue ngerasa emang isi-nya bagus kok. Oke, gue tau ini novel-nya pasti udah banyak yang tau dan baca duluan he he karena gue ketinggalan jaman baru baca novel ini. Tapi sekali lagi, mending terlambat kan daripada gak sama sekali :P Kalo novel A.I sih inti-nya ngomongin cinta sama persahabatan gitu sama kayak karya-karya Illana Tan. Gue sempet nangis juga loh baca ini wakakaka memalukan. Kalo Negeri 5 Menara emang kewl kewl kewl parah. Sama kayak Andrea-lah buku-nya kurang lebih, membicarakan soal pengalaman masa muda, perjuangan hidup, manis-asemnya tinggal di Pesantren, kesuksesan, ya dan teman-temannya itu. Cuman, yang di karang oleh A. Fuadi beda-nya lebih banyak mengandung unsur agama Islam. Karena memang menceritakan bagaimana dia dan para kawan-nya hidup di pesantren. Eh maaf ya bukannya nyama-nyamain karya Andrea Hirata sm A. Fuadi ehehe. Cuman intisari-nya sama. Btw sopan banget gak sih gue ngomongin soal para pengarang agung itu dengan langsung nyebutin nama. Haha sabodo teuing lah yang penting gue ngomongin mereka yang baik-baik ~.~ Dan satu pelajaran yang gue dapet dari kedua novel itu. Eh, sebenernya bukan satu sih tapi banyak banget pelajaran yang gue dapet. Tapi gue simpulin aja deh ya, kalo dari novel A.I gue dapet pelajarang tentang mencintai dan dicintai seseorang. Bagaimana seseorang merasakan pedih dan manisnya cinta, dan bahwa dalam Persahabatan yang penting adalah Cinta dan begitu juga sebaliknya. Haha tetep panjang ya itu meskipun disimpulin-__- nih nih yang pelajaran dari buku negeri 5 menara gak panjang kok, cuman "Man Jadda Wajada", Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Gue bakal selalu inget sama hal yang satu ini. InsyaAllah, bakal berhasil kalo kita terapin ke kehidupan sehari-hari tapi dengan penuh niat dan kebulatan tekad.

Jadi, mulai sekarang gue bakal terus berusaha, berjuang untuk dapetin cita-cita gue. Jangan ngeluh terus, jangan iri-an terus, jangan gak merasa bersyukur terus. InsyaAllah gue terapin. Semoga aja gue bisa merubah diri sedikit demi sedikit. Udah SMA nih gue(bangga) masa masih sama kayak yang dulu. Sifat-sifat jelek-nya musti dirubah dong, ya kan? Kok gue jadi monolog sendiri ye gakjelas. Udah ah.

Hem, terus gara-gara masih bosen gue masih mau baca novel-nya si Andrea Hirata yang dwilogi Padang Bulan itu wakakaka belum puas cuman baca segitu. Gue jadi inget Amor, babi peliharaan gue yang demen baca novel. Lo tau ga isi kamar-nya apa? Noveeeeeeeeeel semuuuua. Wkwkww gak deng hiperbol abis. Tapi ya emang dia punya banyak novel yang berkualitas. Gue jadi mau minjem novel-novel dia, hehehe. Mayan, gak keluar duit.......^^v AH! omong-omong soal Amor dan Novelnya. Gue baru inget, gue belum balikin Kambing Jantan-nya Raditya Dika. Adoh belum selesai gue baca lagi. Mihihi maaf ya sedikit terlambat mengembalikannya, Mor. *sedikit?* Udahan deh gue mau baca novel-nya si abang Andrea dulu yaaaak.

Dadah semua!

2 comments:

Anonymous said...

o3nyo3. balikin dulu kambing jantan gue baru pinjem yang laen wgwgw.

Nɑϑırɑ Hɑrtɑnto said...

Ish ayolaaaaaa kan kamu sahabat yang bestbestbeeeeest moso gakmau pinjemin aku :3 -> gininih kalo ada maunya-_-